27 Mei 2011

The Winner Stands Alone #2- Walt Whitman

Dua jalan bercabang di hutan yang menguning,
Maaf aku tidak bisa mengikuti kedua-duanya
Sebagai satu-satunya pengelana, lama aku berdiri
Menatap salah satunya sejauh mungkin
Sampai jalan itu berbelok-belok di semak-semak.

Lalu kupilih jalan yang lain, sama rupa dan wujudnya,
Mungkin malah tampak lebih baik,
Karena jalan itu berumput dan ingin dipijak;
Meski lalu-lalang di tempat itu
Telah sama-sama mengubah keduanya

Pagi itu dua jalan sama-sama terbentang
Tertutup daun-daun yang tak pernah terinjak.
Oh, kusimpan yang pertama untuk lain hari!
Meski dari pengalaman,
Aku ragu apakah aku akan kembali.

Dengan berat aku bercerita
Pada masa yang teramat lampau;
Dua jalan bercabang di hutan, dan aku...
Aku memilih jalan yang jarang dilalui orang,
Dan pilihanku sudah membuat perbedaan besar

Walt Whitman

The Winner Stands Alone - Paolo Coelho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis saja apa yang kau pikirkan