12 September 2011

banyak orang hebat di dunia ini

banyak orang hebat di dunia ini.
banyak orang yang berpikir lebih tajam dariku.
banyak orang yang lulus lebih dulu dariku.
banyak orang yang memiliki nilai mata kuliah lebih bagus dariku.
banyak orang yang berjalan lebih jauh dariku.
banyak orang yang menulis lebih banyak dariku.
banyak orang yang membaca lebih banyak buku.
banyak orang yang blognya lebih terkenal dariku.

kalau aku berpikir negatif, aku akan iri bukan main dengan mereka. aku akan merasa diriku tidak ada apa-apanya. dan gemetar ketakutan karena kehilangan kepercayaan pada diriku sendiri. aku pun akhirnya sembunyi di pojok kamar dan menghilang dari peredaran bumi.

tapi bisa juga dengan gemetaran itu aku mengembalikan diriku pada tempatnya. bahwa diriku, dan diri orang lain pula, tiap individu, memang dilahirkan berbeda dan spesial. masing-masing memiliki keunikan yang luar biasa. begitu pula dalam prosesnya, tiap orang memilih jalannya masing-masing, dengan tujuan yang berbeda, prioritas yang berbeda, cara yang berbeda pula dalam pelaksanaannya.

pada akhirnya, dalam tiap iri pada orang lain, aku memaksa diriku untuk berpikir, sikap apakah yang aku pilih. yang pertama menjadi negatif, atau yang kedua mengembalikan diriku pada tempatnya.

2 komentar:

  1. kamu adalah satu dari banyak orang hebat yang dijadikan inspirasi dari calon orang-orang hebat, kamu adalah satu dari banyak orang hebat yang membantu dengan niat pasti agar calon orang-orang hebat menjadi hebat, OPINIku.

    BalasHapus

tulis saja apa yang kau pikirkan