24 April 2011

indonesia yang melelahkan part#1

aku tidak bisa tinggal di negara yang tidak menghargai nyawa warga negaranya.

apa yang terjadi kalau aku diculik perompak somalia? pemerintah indonesia tidak berniat menebusku, meskipun bahkan ketika pemerintah indonesia tahu keadaan kesehatanku kritis, sekarat, dan hampir mati.

apa yang terjadi kalau aku terjebak kecelakaan kereta beruntun? aku akan ditonton banyak orang, diselamatkan masyarakat sekitar, hingga jadi narasumber menyedihkan sebagai korban di media. sedangkan pemerintah indonesia? tidak melakukan apa-apa.

apa yang terjadi kalau aku ada ditengah-tengah antrian Bantuan Langsung Tunai, antrian tiket konser Justin Bieber, antrian tiket final AFF, hingga desak-desakan pembagian zakat yang merebak saat lebaran, dengan keadaanku kehabisan nafas, pingsan, dan hampir mati. sedangkan pemerintah indonesia? tidak melakukan apa-apa, bahkan langsung memindahkan channel televisi ketika berita tentangku ditayangkan.

apa yang terjadi ketika aku menyebrang jalan, saat itu ada pengemudi bis ugal-ugalan yang ngebut dan nyaris saja membunuhku. apa yang dilakukan pemerintah indonesia untuk melindungiku? tidak ada yang dilakukan kalau aku masih hidup. kalau sudah mati, atau tanganku atau kakiku putus, polisi baru turun tangan.

apa yang terjadi ketika aku terjebak di tengah-tengah tawuran antar warga yang saling membunuh satu sama lain karena sengketa tanah atau gengsi-gengsi murahan? dimana pemerintah indonesia? tidak dimana-mana.

apa yang terjadi ketika aku terjebak di tengah-tengah kebakaran? dimana pemerintah indonesia saat itu? seberapa pedulinya pemerintah dengan nyawaku? apa yang sedang pemerintah indonesia lakukan saat itu?

munkin sedang melakukan lawatan keluar negri, mungkin juga sedang menonton film porno dari ipadnya saat rapat, mungkin juga sedang saling menyuap dan menerima suapan untuk menggolkan rencana rancangan gedung DPR yang baru, mungkin juga sedang sibuk menghitung untung rugi berbesan dengan presiden, atau paling tidak sedang merasa tenang karena kasus yang melibatkan pejabat-pejabat penting negara teralihkan karena isu bom buku dan NII. bisa saja semuanya.

aku sudah lelah dengan indonesia.

1 komentar:

  1. pemerintah itu apa? *pertanyaan labil part pertama xP

    BalasHapus

tulis saja apa yang kau pikirkan