17 April 2011

my first week of work

malam sebelum besoknya berangkat untuk pertama kali kerja aku gundah luar biasa. susah tidur, ndak enak makan, ndak enak diajak ngobrol, ndak enak dicurhatin temen, dan ndak enak ditanya apapun oleh siapapun. tapi aku menulis (pada akhirnya).

hari pertama kerja aku bangun dua jam lebih cepat dari biasa, mandi dua belas jam lebih cepat dari biasanya, tapi tetap tidak sarapan seperti biasa. sampai kantor tepat waktu dan menunggu penanggung jawab di sana lama sekali. membanding-bandingkan diri dengan yang teman-teman yang lain sehingga merasa depresi. selalu melihat jam tangan dengan berharap sesegera mungkin waktu istirahat juga waktu pulang datang. jam istirahat yang satu jam itu cepat sekali rasanya. aku kembali depresi karena tidak bisa apa-apa.
tapi sesuatu terjadi, ditengah kesibukan kantor hari itu, aku diminta tolong membuatkan tampilan presentasi dengan buru-buru. karena gugup, aku tidak memberikan performa yang luar biasa, biasa saja hasilnya, tapi aku menampilkan kesungguhanku bekerja. aku dianggap ada, aku merasa berguna, dan aku bahagia akhir hari itu.

hari kedua dan seterusnya sampai sekarang, aku memang masih harus belajar banyak tentang ketrampilan bekerja di bidangku, tapi aku punya kemauan dan kesungguhan, yang meskipun aku belum bisa banyak hal, aku memiliki kepercayaan diri untuk belajar lebih banyak. sampai hari ini aku sangat menikmati pekerjaanku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis saja apa yang kau pikirkan