06 Juni 2011

dengan cara yang berbeda

dua hari ini aku melakukan tindakan yang berbeda untuk hal-hal yang selalu sama aku lakukan.
aku mengendarai motor, aku membonceng temanku yang memiliki motor, dan sampai tengah malam mengendarai motor. itu pertama kalinya dalam hidupku aku mengendarai motor sejauh itu di tengah kota.
dan meskipun jalan yang aku ambil sama seperti jalan yang aku tempuh setiap harinya, jalan itu terasa sangat berbeda. perjalananku juga terasa sangat berbeda.

bisa jadi ini juga dapat terjadi dalam hidupku.

aku memandang semuanya membosankan karena aku selalu melakukan hal yang sama dengan cara yang sama dengan terus menerus. karena aku tahu yang aku lakukan itu bermanfaat, aku tidak bisa meninggalkannya, dan merasa suntuk karena itu. tapi dengan pengalamanku mengendarai motor itu, aku bisa mengaplikasikannya untuk hal lain juga. aku belajar dengan cara yang berbeda dari biasa (biasanya dirumah sekarang di tengah-tengah cafe yang buka semalaman). membaca dengan cara yang luar biasa (biasanya jarang membaca buku dan cepat bosan, saat ini maksimal tiga hari yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah buku), makan dengan cara yang luar biasa (tidak membeli makanan apapun, masak semuanya sendiri, dengan meniru resep dari internet maupun tivi). menggunakan laptop dengan cara yang tidak biasa (dari menggunakannya untuk game dan nonton dorama, menjadi penghasil presentasi, laporan, dan tulisan luar biasa).

selamat datang duniaku yang menantang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis saja apa yang kau pikirkan