18 Februari 2012

pembatas buku

aku adalah pembatas buku.

yang membatasi generasi tua, pemuda yang kini berumur 30an, dan generasiku sendiri, pemuda yang berumur 20an.

aku secara lahiriah memang berada dalam kelompok generasiku sendiri. namun pemikiranku, tingkah lakuku, cara kerjaku, tidak sesuai dengan yang teman-teman lakukan dalam generasiku. pemikiran dan sikapku, lebih seperti teman-teman dari generasi yang lebih tua, meskipun ada banyak kemudaan disana. atau bahkan aku adalah orang yang berpikir sedikit lebih dulu dari teman-teman generasiku sehingga apa yang kupikirkan tidak bisa disamakan dengan mereka.

aku orang yang entah terlambat entah terlalu cepat lahir di dunia ini pada generasi ini. orang-orang hebat yang hidup pada masa lalu juga adalah orang-orang yang berbeda pada generasi mereka. aku pun begitu, pasti ada alasan kenapa aku lahir pada generasi ini. pasti ada manfaat dari diriku kenapa aku lahir pada zaman ini.

aku menjadi beda. menjadi pembatas. dan aku menjadi penanda bahwa ada yang salah pada zaman ini, pada generasiku sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis saja apa yang kau pikirkan