22 Januari 2012

buku koleksiku

sekarang aku sedang kembali menghitung ulang koleksi buku yang aku punya. menuliskan buku apa saja yang sudah aku punya sampai sekarang, dan beberapa menulis komentarku yang singkat terhadap buku itu. ditambah lagi menulis buku-buku apa yang akan aku punya, yang akan aku beli. sehingga ketika tiba-tiba ke toko buku atau ke pameran buku, aku tahu buku apa yang aku cari.

tapi biasanya aku hanya semangat sementara saja.

buktinya 2005 lalu ketika umurku 15tahun, aku sudah pernah mencoba menghitung dan menulis resensi buku. namun berhenti di tengah jalan karena buku-buku jauh lebih berkuasa menarik diriku daripada buku tulis tebal kosong yang tempat aku menulis resensi.

hari ini aku menemukan buku tulis besar itu, yang meskipun komentarku sangat kekanak-kanakan, tapi ternyata 7tahun yang lalu aku sudah cukup pintar memiliki ide untuk membuatnya. kali ini, meskipun dengan tingkat kepintaran yang berbeda, aku akan membuat daftar buku yang aku punya dengan lebih baik. dengan internet.

semoga tidak hanya berupa semangat sementara saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis saja apa yang kau pikirkan