14 November 2011

moleskie

moleskie adalah salah satu merek buku catatan terkenal dunia, biasanya dijual di toko-toko buku jaringan intrenasional. ada berbagai jenis dan model yang dikeluarkan. dari buku tulis saku bergaris maupun tidak, buku tulis yang ukuran buku tulis biasa bergaris dan tidak, hingga buku yang kertasnya saling menyambung jadi panjang. harganya lumayan mahal dibandingkan buku cataan biasa. namun meski aku menginginkan memilikinya dan punya kesempatan untuk melihatnya langsung sekali seumur hidupku, aku memilih untuk tidak membelinya.

buku catatan yang baru aku beli sekarang, aku beri nama moleskie. meskipun mereknya bukan itu, aku menamakannya begitu karena manfaatnya akan sama saja dengan buku catatan bermerek moleskie kalau aku yang menggunakannya.

buku catatan memang membantu menuliskan banyak hal penting dengan cepat. dan bagiku pun buku catatan itu penting. namun hal yang membuat buku catatan itu menjadi penting adalah isinya. bukan mereknya.

2 komentar:

  1. Nad, aku kemarin baru dari Utrecht, ke rumahnya Rietveld yang jadi world heritage. Pas liat dari luar, awalnya aku kaget, kok bisa bangunan yang "cuma" kayak gitu jadi world heritage. Tapi pas liat ke dalem aku berubah pikiran. Gak nyangka, di awal tahun 1920an (kalo gak salah inget) dia udah visioner banget ngebuat rumah kayak gitu.
    Terus aku juga menemukan museum Maluku. Aku mencium adanya propaganda dari Belanda tentang RMS dan aku prediksi gerakan RMS bakalan mencuat lagi dengan tenaga yang lebih hebat.
    Oya nad, kamu ada temen di Spanyol kah? Aku ada rencana mau ngungjungi Cordoba dan Granada nih, mau liat sisa2 kejayaan Islam.
    (*maaf2, aku nulis berita ini disini, soale bingung mau nulis dimana)

    -Fajar-

    BalasHapus

tulis saja apa yang kau pikirkan