16 Oktober 2011

GIE

by Erros dan Okta
sampaikanlah pada ibuku
aku pulang terlambat waktu
ku akan menaklukkan malam
dengan jalan pikiranku
sampaikanlah pada bapakku
aku mencari jalan atas
keresahan-keresahan ini
kegelisahan manusia
retaplah malam yang dingin
tak pernah berhenti berjuang
pecahkan teka teki malam
tak pernah berhenti berjuang
pecahkan teka teki keadilan
berbagi waktu dengan alam
kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya
hakikat manusia
keadilan, keadilan
akan ku telusuri
jalan yang setapak ini
semoga ku temukan jawaban
jawaban, jawaban, jawaban


aku hanya berpikir, bila aku pulang terlambat apa yang akan ibuku katakan padaku saat aku sampai rumah?
atau bahkan sebelum aku sampai di rumah? antara perempuan dengan malam selalu berakhir negatif begitu bagi ibuku. apa juga itu jalan pikiran? pikirkan saja skripsimu, kata ibuku.
apa pula yang dikatakan bapakku ketika aku gelisah saat belum menemukan jawaban? tidak ada. jawaban yang sampai matipun akan berusaha kudapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis saja apa yang kau pikirkan